Sabtu, 20 Juni 2015

MISI MR.KEPO #1 Biografi

By Unknown   Posted at  03.14   Novel No comments

JUMAT KLIWON
06-12-92
Diambil dari : www.amk.web.id

Sore  itu sudah berganti malam, malam yang penuh misteri dengan mitos klasik, waktu dimana makhluk-makhluk halus bersiap-siap untuk DUGEM sampai pagi petang. Tepat pada saat itu suasana hening menyelimuti gubuk tua yang terletak di belakang masjid.
Husssssttt…!!!

Suara hembusan angin menggoyangkan pepohonan pemakaman islam yang terletak di belakang gubuk. Suasana hening, sepi, sunyi itu tiba-tiba berubah menjadi suatu kisah klasik “Jeritan Dini Hari ” #santai kawan bukan judul film atau sinetron.  
Teriakan sesosok wanita itu terdengar berdesis bercampur rintihan tangis.
“Pak..Tolong…Toloooooong..!”
Jika kawan ada disana pasti bertanya-tanya, dari mana suara ini?
Dibalik pohon?
di dalam masjid?
atau di dalam makam?
Coba tebak.??????

 Husttt jangan berfikir yang aneh-aneh, Itu teriakan ibu aku yang lagi kesakitan, memperjuangankan hidup dan matinya  #Pejuang.
Fokus pada teriakan yang terdengar semakin keras, membangunkan sosok laki-laki yang memakai kain putih #Tenang kain sarung,  untuk segera bergegas ke rumah Mak Indun, meski namanya agak jadul #Memang jadul sih, tapi dia sosok peri yang membantu malaikat kecil untuk bisa lebih mengepakkan sayap, untuk melihat tanah air tercinta #Indonesia. Uups hari itu telah usai, bulan sudah menghilangkan batang hidungnya, lahirlah malaikat kecil, normal, anggota badan lengkap, berjenis kelamin laki-laki. Ya ya ya malaikat kecil itu aku,
ALI MURTADLO
Lahir di Gresik #kota yang terkenal dengan semen, pada tanggal lima Desember tahun seribu sembilanratus sembilanpuluh dua. Berdasarkan hasil pengkajian data demografi, didapatkan hasil nama ibu: Khunafa’ah, nama ayah Nurpi’i, status kelahiran belum lengkap #datanya, berat badan tak teridentifikasi, panjang tak terukur, lingkar kepala dan dada tak terdefinisikan #Belum ter-anamnesa.. ya iya lah kan ditolong dukun bayi  #hiks hiks.
Ibu dan bapak aku ngasih nama malaikat ke-enamnya, bernama “Tadho”,  g tau mengal nama siapa… padahal nama lengkap aku kan Ali Murtadlo. Kalau sejarah nama lengkap aku, terinspirasi oleh sosok pemuka agama daerah yang arif dan bijaksana. Mungkin tujuan ORTU aku begitu. Hehehe. Masa bayi aku, ngak inget gimana?? Yang aku inget setelah bertahun-tahun aku dilahirkan, aku berkembang menjadi sesosok pria dengan pipi tembem, rambut poni domba sedikit keriting  #Lihat @Foto Keluarga.  

Seperti halnya foto keluarga besar aku yang dibukukan dalam album agar bisa dikenang dan bernostalgia kembali, aku juga berniat untuk menuliskan catatan kecil ane dalam guratan tetes tinta baru yang akan memperpanjang guratan perjalanku.

About the Author

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.
View all posts by: BT9

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

© 2015 Goresan Ilmiyah. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.